Pages

Biografi !!

Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekedar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut. Dalam biografi tersebut dijelaskan secara lengkap kehidupan seorang tokoh sejak kecil sampai tua, bahkan sampai meninggal dunia. Semua jasa, karya, dan segala hal yang dihasilkan atau dilakukan oleh seorang tokoh dijelaskan juga.

Salah satu contoh Biografi dari seorang Idol K-Pop! 

Kwon Ji Yong (Korea: 권지용, lahir 18 Agustus 1988), lebih dikenal dengan nama panggung G-Dragon (Korea: 지 드래곤), adalah Korea Selatan rapper, penyanyi, penulis lagu, produser dan ikon fashion.
Pada usia delapan ia berada di SM Entertainment, tapi ia memutuskan untuk mengubah label rekaman. Setelah 6 tahun sebagai trainee di bawah label rekaman YG Entertainment, G-Dragon resmi memulai debutnya sebagai pemimpin dan salah satu dari dua rapper untuk grup Korea Big Bang. G-Dragon telah terlibat dengan menulis, menyusun, dan memproduksi banyak Big Bang lagu hit, termasuk "Lies", "Perpisahan terakhir", dan "Haru Haru".
Dia merilis album debut solo, Heartbreaker (2009), yang menghasilkan nomor-satu dari nama yang sama. Album ini kemudian menjadi salah satu album paling sukses tahun ini, mengumpulkan penjualan lebih dari 200.000 eksemplar dan memenangkan Mnet Asia Music Awards untuk Album of the Year. Heartbreaker juga memicu kontroversi besar bagi artis, termasuk tuduhan plagiarisme. Setelah hampir satu tahun absen, G-Dragon dan bandmate, TOP berkolaborasi untuk merekam dan merilis album GD & TOP (2010). Album ini merilis tiga single: "High," "Oh Yeah," dan "Knock Out," semua yang telah memetakan dalam tiga posisi teratas dari chart Gaon, dengan "High High" menjadi bagan-puncak . Pada tahun 2012, G-Dragon merilis album solo kedua, "One of a Kind," dengan hit single "One of a Kind", "Crayon", dan "That XX."
Pengaruh G-Dragon melampaui industri musik. Dia telah membentuk tren utama di Korea Selatan. Kontrol ketat atas gambar dan kesenian telah memenangkan pujian. Kontribusinya berkelanjutan untuk fashion, isi liris, dan komposisinya telah mengumpulkan dia penghargaan. Dia adalah satu-satunya orang yang terpilih sebagai salah satu dari "50 Alasan Mengapa Seoul Kota Terbaik" oleh CNN. [1]
Pada April 2013, ia merilis sebuah lagu baru, "미치 GO '. G-Dragon akan merilis debut solo dalam bahasa Jepang pada tahun 2013. Agustus 14 Dia akan menjadi anggota kedua dari Big Bang membuat debut solo di negara ini. Hal ini setelah Daesung D-Lite sendirian konser tur pada bulan Februari. Pemimpin saat ini sedang tur di seluruh dunia pertamanya sebagai artis solo. Ini termasuk tur empat kubah di Jepang



Foto-foto G-Dragon ^^ 

Semoga Bermanfaat !! ^_^

0 Responses so far.

Post a Comment

    About Me

    My Photo
    Learn Bahasa
    Pelajar SMA PLUS PGRI Cibinong Kelas XI IPA UNGGULAN 5
    View my complete profile

    Followers